BREAKING NEWS

SOFTWARE

ARTIKEL PUBLIK

SEO

Sunday, 10 June 2012

Teknik Membuat Vas atau GUCI



Publish: 24 Januari 2011 | Author & Copyright: Endra | Status: FREE tutorial

Salam grafis 3Dimensi dulu ya…biar semangat dikit..hehehehe… Wokeeh..sebelum kita mulai,, agan semuanya ngerti kan apa itu guci,,kalo ga ngerti ya Tanya aja ame yg ngerti..
Lanjut aja deh ya gan,,kalo gak tau nanti jg bkalan tau..

Vas dan Guci merupakan asesoris seni rumah yang indah, biasanya terbuat dari keramik dan ditempatkan di sudut ruangan, sewaktu kita merancang desain interior rumah ada baiknya menambahkan pernak - pernik guci dan vas ini sehingga tampilan rumah yang kita desain jadi lebih menarik. Bagaimana cara membuat Guci dan Vas? langsung saja ikuti Langkah - Langkahnya di Tutorial Aucotad ini

1. Buat Sketsa
Pada RIGHT VIEW Buat dulu sketsanya ya gan,ukuran ga pasti yg penting sketsanya ya kira2seperti ini:

Garis tengah yg nerwarna merah saya maksudkan untuk garis sumbu gan dan yg paling penting adalah “sketsa harus menjadi satu kesatuan/polyline”.
untuk penggabunganya anda bisa menggunakan perintah “PEDIT”
caranya: pada command ketikan pedit > enter > pilih salah satu line > ketik  j > pilih semua garis yg akan digabungkan > enter 2x

Jika anda mahir dalam 2D maka saya rasa, anda mengerti tentang hal itu, jika belum anda bisa mencari tutorial - tutorial dasar autocad via google service

2. REVOLVE (RE)
>command: REV <enter>
>seleksi line (kecuali line sumbu) <enter>
>pilih Object
>klik line sumbu <enter>
>360 <enter>




Klik SE Isometrik View untuk melihat hasil 3D nya dan klik realistic Visual style



3. RENDERING
Sekarang kita mainkan renderingnya gan,
>view>render>materials
Buatlah material baru dan beri nama “guci”
Type = Realistik
Template = cramik Tile,Glazed
Select image = abstrak (anda bebas memilih Gambar yg akan digunakan)
image www.ilmugrafis.com

>Aplly to materials
image www.ilmugrafis.com
>atur skala gambar di bagian “material offset & review” Secukupnya,jika sudah,klik gambar kunci guna skalanya Tidak berubah-ubah.
image www.ilmugrafis.com

Hasilnya:
image www.ilmugrafis.com

Selanjutnya view>render>render…
Hasilnya kurang lebih begini gan…
image www.ilmugrafis.com

Dan bisa dikombinasi seperti ini…
image www.ilmugrafis.com

Post a Comment

 
Copyright © 2013 RUMAH IT
Distributed By Free Premium Themes. Powered byBlogger