Mengatasi Software yang tidak bisa di instal - NSIS Error Installer integrity check has failed - Rumah IT

Baru

recent

Mengatasi Software yang tidak bisa di instal - NSIS Error Installer integrity check has failed

Mengatasi Software yang tidak bisa di instal - NSIS Error

Rumahit.ID - Ini adalah pengalaman saya ketika hendak menginstal sebuah software , ketika di double klik malah muncul pesan NSIS Error, Installer integrity check has failed. Mungkin teman - teman juga pernah mengalaminya, mengapa bisa terjadi demikian ? Hal ini dikarenakan installer dari software yang akan di instal corrupt karena terkena virus, mungkin ada beberapa software lain yang juga ikut error pada saat di instal karena terkena virus.


Mengatasi Software yang tidak bisa di instal

saya sudah mencoba untuk menginstal ulang windows, tetapi aplikasi yang error tersebut masih belum bisa di instal. Setelah muter muter cari info, akhirnya masalah ini terselesaikan dan aplikasi saya yang error yang jumlahnya puluhanpun bisa di instal kembali. Solusinya cukup mudah, berikut saya paparkan cara memperbaikinya :

1. Cara paling mudah adalah dengan mendownload ulang installer atau sofware yang tidak bisa di instal tadi, namun jika jumlahnya banyak apalagi ukuran filenya besar-besar , cara ini tidak efektif . tetapi jika teman-teman punya banyak waktu dan tersedia akses internet yang memadai, tinggal download ulang saja.. :)

2. Cara yang kedua ini 100% berhasil tanpa harus mendownload ulang.
  • Yang pertama,  buka CMD (command prompt) sobat.
  • Setelah jendela CMD terbuka, drag aplikasi yang ingin di instal ke dalam jendela cmd. 

       
Mengatasi Software yang tidak bisa di instal

  • Setelah aplikasi yang kita inginkan di drag ke dalam jendela cmd, tambahkan /NCRC seperti gambar diatas. Lalu tekan enter
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai.
Demikian tutorial tentang cara menginstal software yang terkena virus. Di uji oleh saya sendiri dan 100% berhasil, semoga bisa membantu. Terima kasih.

#Apabila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih atas kunjungannya... 
All Rights Reserved by Rumah IT - Rumah Teknologi Informasi © 2013 - 2022
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.