Software Komputer Forensik DART v2 - Rumah IT

Baru

recent

Software Komputer Forensik DART v2

Software Komputer Forensik DART v2

Rumahit.ID - DART singkatan dari Digital Advanced Response Toolkit adalah sebuah software komputer forensik yang digunakan untuk investigasi kasus kejahatan komputer dalam dunia Digital Forensik yang dikembangkan oleh deft. Aplikasi ini awalnya berjalan di sistem operasi windows.

Saat ini aplikasi DART sudah tidak tersedia lagi untuk di download. Sebagai gantinya pihak Deft yang merupakan pengembang dari DART forensik merilis  DEFT linux yang merupakan distro khusus untuk komputer forensik. Di dalamnya terdapat fitur-fitur dari dart.

Software ini bersifat open source dan memiliki semua fitur yang digunakan untuk kegiatan penyelidikan komputer. Fitur yang dimiliki oleh Aplikasi Komputer Forensik DART diantaranya :

  1. Acquire
  2. Data Recovery
  3. Forensic Toolkits
  4. Incident Response
  5. Networking
  6. Password Recovery and Security Exploded
  7. Visualize
  8. And other utility
DART forensik juga dapat menangani Triage Forensik. Triage Forensik adalah prosedur penanganan awal bukti forensik. Yaitu memperoleh bukti yang bersifat violate (sementara) dari sebuah komputer, memperoleh macam-macam bukti digital (digital evidence) dalam komputer, dan menyimpan dengan baik bukti-bukti dari hasil Triage Forensik. Berikut contoh aktifitas Forensik yang dilakukan oleh aplikasi DART 2.0 :

1. Mengetahui Informasi detail mengenai komputer

Software Komputer Forensik DART v2


2. Melalkukan Recovery Data yang akan dijadikan sebagai barang bukti digital (Digital Evidence)

Software Komputer Forensik DART v2

3. Serta melakukan diagnosa jaringan / Network Forensik

Software Komputer Forensik DART v2

Software DART 2.0 juga dapat menyimpan informasi - informasi selama kita melakukan proses investigasi yang bisa dilihat di Log File. Sebenarnya masih banyak kegiatan forensik yang bisa dilakukan oleh software ini. Silahkan eksplorasi lebih dalam lagi.

Download :

DART v2 Forensic Tool Kit [Kumpulbagi]





All Rights Reserved by Rumah IT - Rumah Teknologi Informasi © 2013 - 2022
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.